Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah Sukses Lulus Officer Development Program (ODP) Terbaru 2020



Mahasiswa mahasiswa yang baru selesai perkuliahanya mendapatkan gelar Sarjana (S1). Tamatan sarjana baru ini disebut Fresh Graduate dan mereka punya mimpi masing masing namun secara umum ingin mempunyai pekerjaan tetap dengan gaji (salary) besar dan karirnya melesat luar biasa. Maka, Officer Development Program (ODP) adalah jawabanya. Apa itu Officer Development Program (ODP)? dan, Bagaimana penjelasan Officer Development Program (ODP) program karir kerja Dalam Dunia Perbankan?

Adanya Officer Development Program (ODP) akan sangat membantu bagi kamu yang mengidamkan bekerja dengan Skill dan Salary yang tinggi baik di sektor umum maupun di sektor perbankan khususnya. Syarat jenjang pendidikan untuk mengikuti program ODP adalah minimal sarjana (S1). Tujuan dari diadakannya program ODP agar calon karyawan perbankan mempunyai keahlian yang dibutuhkan sebagaimana tujuan dan standar ODP itu sendiri. Berikut ini penjelasan tentang program  pelatihan ODP karir kerja.
4 Langkah Sukses Lulus Officer Development Program (ODP) Terbaru
4 Langkah Sukses Lulus Officer Development Program (ODP) Terbaru

Officer Development Program (ODP) Trainee

Officer Development Program atau disebut ODP diartikan sebagai suatu program pelatihan bagi sarjana lulusan baru agar mendapatkan skill dan standar kerja perusahaan yang tinggi, khususnya dalam sektor perbankan seperti supervisor, kepala unit/seksi, kepala cabang, manager atau pimpinan bidang-bidang tertentu. Perbedaan antara pelatihan ODP dengan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan sejenisnya adalah masa waktu, Materi dan standar kelulusan untuk Karyawan yang berskill tinggi, berkualitas dan berintegritas kerja.

ODP ditempuh dalam waktu yang cukup lama antara 1 sampai dengan 2 tahun penuh tergantung pada perusahaan yang mengadakan program ini, bahkan bisa lebih. Meski berstatus mencari pengalaman atau belajar (trainee), peserta pelatihan ODP dalam dunia perbankan ini tetap akan digaji dan diberi service yang cukup nyaman dan menarik kepada pesertanya. Tujuannya seperti pada organisasi, mencari pengurus baru atau kaderisasi dalam keanggotan struktural (re-organisasi), bedanya ini dalam dunia kerja nyata.

Sederhananya, Officer Development Program (ODP) adalah pelatihan atau training calon karyawan baru dalam sektor perbankan tersebut untuk belajar mengelola posisi yang dikhususkan untuk dirinya dalam jangka waktu tertentu dengan ketentuan serta aturan tertentu pula.

Bagaimana? tentu kamu sangat berminat bukan. Yes! dengan service peserta ODP yang sangat baik dan Salary yang besar tentu ini akan menjadi pemburuan utama kamu khususnya Fresh Graduate. Jika kamu berminat, saya berikan tips sukses lulus ODP terbaru.

4 Langkah Sukses Lulus Officer Development Program (ODP) 

Bekerja tetap dengan gaji yang besar dan karir yang jelas merupakan dambaan semua para pencari kerja tentunya, dan barangkali adalah cita-cita kamu menjadi seorang pemimpin suatu perusahaan. Selain dilihat dari gaji yang mensejahterakan kamu, penampilan dari pegawai ODP sektor umum maupun perbankan rapi, bersih dan berwibawa. Salah satu jalan untuk menggapai cita-cita tersebut adalah melalui program pelatihan ODP. Inilah 4 langkah sukses melakukan ODP:
  1. Kenali Progamnya, kenali seluk beluk perusahaan atau bank yang akan dilamar. Ketahui dengan detail posisi apa yang diinginkan, syarat menempati posisi tersebut, penuhi data-data atau berkas lain yang mungkin dibutuhkan seperti hasil tes psikologi, tes kesehatan, dan sebagainya. Serta detail-detail kecil lainnya namun penting misalnya larangan atau tindakan yang tidak perlu dilakukan.
  2. Riwayat Hidup/CV Menarik, tulis CV lamaran yang sangat menarik, jangan lupa berusaha meyakinkan pembaca CV kamu akan kemampuan kamu. Yakni dengan mengisi kemampuan diri dengan sempurna, usahakan kamu mempunyai kemampuan akademis yang mumpuni, aktif berorganisasi, Bahasa Inggris tinggi, dan sertifikat berkelas nasional sampai internasional jika ada menjadi nilai tambah.
  3. Mengikuti JOB FAIR, menyerahkan CV pada job fair yang ada sebagai bukti kesungguhan keinginan kamu atau bisa kunjungi website pencari kerja Loker Negeri www.lokernegeri.com. Carilah informasi terkait pendaftaran yang lainnya juga, kemudian cobalah. Keuntungan datang pada job fair adalah kemungkinan mendapat alternatif lain jika ditolak pada bank yang sudah kamu pilih di langkah pertama.
  4. Persiapkan Diri Maksimal, mengikuti tes tulis dan tes wawancara dengan cermat dan smart, menyempurnakan persiapan dengan matang, fokus, serta tidak terlambat datang. Usahakan sering belajar Psikotest, membaca info terbaru indonesia dan perusahaan yang kamu lamar, belajar wawancara dan yang paling penting rawat diri dan penampilan.
Demikianlah penjelasan dari Program pelatihan Officer Development Program (ODP) yang sering ditanyakan banyak pencari kerja. Jalan untuk meraih cita-cita menjabat di posisi tinggi di sektor umum atau dunia perbankan semakin mudah dan jelas. Persiapan yang baik adalah aset yang sangat penting, pelatihan Officer Development Program semoga mengantarkan kamu pada tangga kesuksesan. Amin ya Rabbal Alammin.

Posting Komentar untuk "4 Langkah Sukses Lulus Officer Development Program (ODP) Terbaru 2020"

Berlangganan via Email